Sabtu, 06 Oktober 2012

S3


 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim.....

Islam adalah agama Rahmatan Lil A'lamiin, yaitu sebagai bentuk manifestasi dari Maha Kasih Sayang Allah Ta'ala dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.
Begitu juga halnya dengan kita (manusia), diciptakan sebagai khalifah di bumi ini untuk mewakilkan akhlaq Allah Ta'ala, dengan uswatun hasanah kita Baginda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.Kita dituntut agar dimanapun dan kapanpun kita berada, kita selalu menyayangi dan disenangi setiap makhluk Allah Subhana Huwa Ta'ala.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda :
"Arrahimuuna yarhamuhumur rahmaan, irhamuu man fil ardhi yarhamlum man fissamaa.""Orang yang penyayang akan disayangi Ar-Rahman (Yang Maha Penyayang), sayangilah makhluk Allah yang ada dibumi maka kamu akan disayangi oleh makhluk yang dilangit."(HR. Tirmidzi)

Untuk itu Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam memberikan beberapa kiat dan anjuran, yaitu dengan S3.SALAM, SENYUM, SOPAN (Tutur Kata), yang merupakan ciri akhlaq Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam itu sendiri.

1. SALAM
Qolaa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam :"Laa tadkhuluunal jannata hattaa tu-minuu, wa laa tu-minuu hattaa tahaabbuu, awalaa adullukum 'alaa syai-in idzaa fa'altumuuhu tahaababtum? Afsyus salaama bainakum.""Kamu tidak akan masuk surga hingga beriman, dan tidak dikatakan beriman hingga saling menyayangi. Maukah aku (Muhammad) tnujukkan kepadamu satu amal jika kamu kerjakan maka akan saling menyayangi? Tebarkan salam di antaramu."(HR. Muslim)

2. SENYUM
"Tabassumuka fii wajhi akhiika shadaqah.""Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah."(HR. Tirmidzi)

3. SOPAN"Man kaana yu-minu billaahi wal yaumil aakhiri fal yaqul khairan au liyashmut.""Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka berkatalah yang baik atau diam."(HR. Jama'ah)

Sadaqa Rasuluhun-Nabiyyul-Karim, Wa Nahnu 'Alaa Zalika Minasy-syahidin.

Insya Allahu Ta'ala dengan S3 ini dapat menjadikan modal kita untuk menebarkan kebaikan dan kasih sayang di bumi Allah Ta'ala ini, dimanapun dan kapanpun kita berada.Insya Allahu Ta'ala Minal Aamiinin.....

Shobahul nuur yaa ikhwah fillah....Akhina wa ukhtina.....Shohiby wa shohiba......Barokallahu fikkum.....^.^

Tidak ada komentar: